Kamis, 02 Juni 2011

Studytour ke Jogja

pada Hari kamis tanggal 12 Mei 2011, kami siswa siswi cibogo mengadakan study tour ke Jogjakarta . dari cibogo, kita berangkat jam 06.30 pagi . Kami pergi menaiki bus , melewati jalur selatan . di bus aku duduk bersama Tara dan kak Luna .
             Perjalanan kami cukup lancar , dan kami menghabiskan waktu 17 jam . di perjalanan kami seringkali berhenti dikarnakan waktu-waktu tertentu . diantaranya shalat, makan, dan sebagainya . saat siang tiba, kami sudah sampai di banjar dan berhenti di rest area untuk melaksanakan shalat dzuhur dan makan siang .
             Setelah selesai, kami melanjutkan perjalanan kembali, perjalanan kali ini sangat memuakkan karna jalan yang kita lalui rusak . itu menyebabkan kami muntah dan jalan yang kita lalui di banyumas ini macet total .
             Kami terjebak macet cukup lama, itu disebabkan oleh truk yang mogok . lama kami menunggu akhirnya perjalanan kembali lancar sampai ke tempat tujuan .
             Pada pukul 01.00 dinihari, kami tiba di Jogjakarta, kami menginap di hotel yang bernama caelendra . tapi kami sangat kecewa dan tidak menyangka kalau hotel yang akan kami inapi tidak layak pakai .
             Setelah melihat-lihat isi hotel, ekspresi kami berbeda-beda . banyak anak yang tidak tidur malam itu . walaupun kami kelelahan pada saat itu . setelah pagi menjelang, akupun bersiap-siap untuk studytour hari ini, aku dan kelompokku menuju ke kamar mandi guru untuk mandi karna kamar mandi kami tidak layakpakai.
             Hari pertama kami pergi menuju prambanan . di prambanan kami melihat banyak candi-candi dan patung . banyak pula anak-anak yang berfoto ria disana .
             Setelah dari prambanan, kami menuju ke keraton Jogjakarta, disana kami hanya melihat-lihat dan mengamati sejarah sri sultan hamengkubuwono dari I – IX
             Selesai mengelilingi keraton, kami pergi ke taman pintar . di taman pintar, kami memasuki museum iptek . disana kami dapat mengetahui hal-hal penting dengan berbagai macam alat yang disediakan .
             Hari pun semakin gelap, saat nya kami pergi menuju parangtritis , tujuan kami kesana ingin melihat matahari terbenam, tapi saat kita kesana, cuaca di parangtritis mendung dan itu menyebabkan kita tidak bisa melihat matahari terbenam . tidak hanya matahari terbenam akhirnya kita mencari pemandangan lain yang berada di pinggir laut . banyak pula anak-anak yang naik kuda, bermain ATV, dll . Tapi di parangtritis kami tidak diperbolehkan berenang karna ombak laut yang kencang .
            Malam pun tiba, saat nya kita melanjutkan perjalanan ke alun-alun . tapi aku tidak ikut ke alun-alun karna aku sakit demam, jadi aku ditemani nabila menunggu anak-anak di bus .
            Setelah dari alun-alun, kami menuju ke hotel untuk beristirahat karna besok masih banyak tempat yang kita harus kunjungi . mala mini, kami bisa tertidur  .
            Esoknya, kami bersiap-siap kebali untuk pergi ke pasar bringharjo . disana kami membeli buah tangan , di pasar bringharjo kita diberi waktu tidak terlalu lama .
            Selesai dari bringharjo kami menuju Monumen Jogja kembali, disana kami melihat-lihat sejarah proklamasi yang diabadikan dengan patung-patung biorama . di monjali kami juga memasuki ruang doa untuk para pahlawan, ruang itu disebut ruang hening .
            Waktu kami di monjali sudah habis, saat nya kita melanjutkan perjalanan ke Borobudur . sampai diborobudur, cuaca disana hujan, jadi kami menunggu sebentar sampai hujan reda . setelah hujan reda, kami turun dari bus dan memasuki kawasan candi Borobudur , disana kami bisa melihat candi dari bawah maupun menaikinya, disana kami juga di haruskan memakai kain batik bergambar candi Borobudur . sampai di atas candi, kami berfoto ria ..
            Sehabis dari Borobudur, kami pergi menuju ke gallery perak untuk melihat berbagai kerajinan tangan dan melihat cara pembuatan perak . disana banyak aksesoris unik serta perhiasan dari perak .
            Di tempat kerajinan tangan, waktu kita tidak lama, kami harus melanjutkan perjalanan terakhir  yaitu ke pasar malioboro . kita sampai di malioboro pukul 19.00 malam . disana kami pergi membeli buah tangan . di malioboro aku berjalan bersama ipeh, kak dwi, dan kak imut . setelah kami mengelilingi malioboro dan berbelanja, saatnya kami kembali ke bus untuk pulang, tapi sampai di bus, banyak anak-anak yang telat datang jadi kami harus menunggu untuk melanjutkan perjalanan ke cibogo
            Waktunya pulaaang . saatnya kita kembali ke cibogo, kami pergi dari maliboro pukul 21.30 ,  sebelum pulang, kami pergi ke rumah makan untuk makan malam dan melaksanakan shalat isya, setelah itu kami pulang menuju cibogo . kami sampai di cibogo pukul 13.30 , sesampainya dicibogo kita langsung istirahat . selesailah perjalanan kami yang panjang J