Minggu, 29 April 2012

Konsisten?

sekarang lagi jaman-jaman-nya orang labil. sebetulnya wajar sih karna biasanya yang labil itu anak remaja, anak remaja itu labil karna dia lagi berada di masa transisi, masa menuju kedewasaan, masa mencari jati diri. gue sendiri juga sadar kok kalo gue masih labil, tapi sebetulnya gue gak betah jadi remaja labil. coba gue mau tanya, emang enak ya jadi orang labil? labil tuh biasanya plin-plan. nah kalo plin-plan biasanya gak konsisten. orang yang gak konsisten itu kan kadang suka bikin emosi, walaupun gue juga masih-kadang-gak konsisten. makanya gue mau belajar jadi orang konsisten, yang gak bikin orang lain marah.
tapi kenapa coba bisa-bisanya orang yang gak konsisten-plinplan-labil malah jadi nge-tren sekarang-sekarang ini? Kadang, suka nyesek sama orang yang gak konsisten. sama aja kayak orang php. tau php kan? pemberi harapan palsu. harapan kosong gitu. misal, lo pengen ngelakuin suatu kegiatan, terus lo ngajak temen. awalnya dia mau, pas kitanya-elonya-guenya udah prepare eh tiba-tiba dia gak mau-gak jadi. itu namanya gak konsisten. harusnya dia mikirin dong perasaan kita-gue-lo-atau siapapun yang dikayak gituin. jleb banget kalo gue sih. makanya dari sekarang siapapun elo, mau lo anak kecil-remaja-dewasa yang merasa masih labil atau gak konsisten, mendingan kita belajar jadi orang konsisten deh, orang konsisten tuh bukan cuma nguntungin dirinya sendiri aja, tapi menguntungkan juga buat orang lain. gak ada lagi deh kejadian-kejadian yang tadi gue ketik di atas. ayo bareng-bareng kita belajar menjadi orang konsisten, tapi kita juga gak boleh buru-buru guys. yang namanya belajar itu perlu proses. seiring berjalannya waktu kalo lo tetep berusaha pasti kita bisa berubah. {}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar